Gejala Penyakit Maag Pada Bayi

Gejala penyakit maag pada bayi,- Bukan hanya orang dewasa saja yang menderita penyakit maag, anak bayi juga bisa kena maag.

Sudah dipastikan apabila bayi tidak bisa mengungkapkan atau menjelaskan apa yang dia rasakan sehingga sang orang tua ataupun pengasuh harus mengetahui tanda dan gejala ulkus dengan baik.

Berikut gejala penyakit maag pada bayi :

(1.) Seperti gejala kolik
Sering kali gejala penyakit maag pada bayi menigu gejala kolik. Gejala ini termasuk mengangis lama yang semakin memburuk di sore hari serta sepanjang malam hari. Salah satu allternatif agar bayi tenang yaitu angkat kepalanya dan rendahkan kakinya untuk membantu melepaskan gas.

(2.) Gejala selama dan sesudah makan
Bayi yang menderita penyakit maag bisa menolak makan, bahkan ketika mereka lapar sekalipun, atau meminta makanan ringan selama beberapa hari diluar makanan utama. Gejala lan termasuk sering bersendawa atau muntah.

(3.) Gejala tidak biasa
Seringkali beberapa gejala penyakit maag pada bayi tidak diansumsikan dengan sakit pada bagian perut mereka, seperti infeksi telinga dan sinus atau sering sakit tenggorokan dan pilek.

(4.) Gejala tidur
Refluks asam biasanya akan membuat bayi tidak nyaman karena asam lambung naik pada bagian kerongkongan mengiritasi tenggorokan bayi. Dan kondisi itu biasanya akan semakin memburuk ketika bayi berbaring. Anda dapat melihatnya dari gejala saat tidur, seperti sering bangun, menangis sambil bergumam pada malam hari diiringi batuk, tersedak, atau tercekik saat berbaring.

(5.) Gejala yang semakin parah
Penyakit maag yang semakin buruk akan membuat gejala menjadi lebih parah dan akan membuat bayi membungkam dirinya dengan tangannya, berat badan anak yang turun, ngiler berlebihan, dan bahkan mungkin akan kesulitan bernapas atau menelan.

Itulah gejala penyakit maag pada bayi yang bisa disampaikan semoga bermanfaat dan bisa menjadi pelajaran bagi para orang tua ataupun pengasuh yang sedang merawat bayi.

You may also like...

2 Responses

  1. March 21, 2015

    […] Seharusnya kita menghindarkan diri kita dari makanan yang dapat menyebabkan atau memperberat gejala penyakit maag. Untuk itu bagi anda yang menderita penyakit maag hindarilah jenis makanan berikut ini […]

  2. May 19, 2015

    […] Baca : Gejala Penyakit Maag […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *